Gulat Manurung Dituntut 4,5 Tahun Penjara

By Ibeng 05 Feb 2015, 11:20:36 WIBHukum

 Gulat Manurung Dituntut 4,5 Tahun Penjara

Berita Populer

Berita Terkait

Jakarta,detikone.com"Terdakwa dugaan suap terhadap Gubernur Riau Annas Maamun, Gulat Manurung, dituntut hukuman penjara 4 tahun 6 bulan bui dengan denda Rp 150 juta. Atas tuntutan itu, Gulat berniat mengajukan pembelaan.

"Menyatakan terdakwa Gulat Medali Emas Manurung secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan menjatuhkan pidana dengan berupa pidana penjara selama 4 tahun 6 bulan dikurangi selama terdakwa menjalani penahanan," ujar Jaksa Penuntut Umum saat membacakan tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

Gulat didenda dengan Rp 150 juta subsider 6 bulan kurungan. Ia dianggap melanggar Pasal 5 Ayat 1 huruf b atau Pasal 13 UU Tipikor.

Adapun hal-hal yang memberatkan antara lain terdakwa tidak mendukung program pemerintah yang tengah giat-giatnya melakukan pemberantasan korupsi. Terdakwa tidak mengakui terus terang seluruh perbuatannya. Selain itu, selaku tenaga pendidik dan ketua asosiasi petani kepala sawit di Riau telah memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat.

"Sedangkan hal-hal yang meringankan yaitu berlaku sopan selama pengadilan dan belum pernah dihukum sebelumnya," jelas Jaksa.

Menanggapi tuntutan tersebut, Gulat berencana menyampaikan pembelaan pada persidangan selanjutnya. "Kami akan menyampaikan pembelaan Yang Mulia," ujar Gulat yang mengenakan kemeja putih.

Sidang selanjutkan dijadwalkan digelar 12 Februari 2015. Agenda sidang yaitu mendengar nota pembelaan terdakwa.(Detikcom)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Periode 2017 - 2022
  Haryanto - Saiful Arifin
  Sudewa - Budiyono

Komentar Terakhir